Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Kecopetan, hati-hati di Gasibu – Bdg

Pagi ini saya dan teman saya pergi ke pasar mingguan di Gasibu, kami berangkat berdua, saya dan teman saya Roberto. Sampai di sana kami mulai melihat-lihat barang-barang yang dijual di sana. Tentunya menyenangkan, jalan-jalan di minggu pagi sambil melihat-lihat barang-barang jualan.

Pertama teman saya tersebut mengajak saya melihat-lihat sandal yang ada di situ, dia mencari sandal untuk keperluan santai di kosan. Kami pun mulai melihat-lihat sandal yang dijual. Selang beberapa waktu, ternyata sandal yang dicari tidak ada yang cocok. Hmmm… akhirnya kami pun pergi ketempat lain, namun sepertinya barang yang dijual gak jauh beda dengan yang tadi. Yasudah kami cari barang yang lain saja.

Kami jalan lagi keliling… belum jauh dari tempat orang jualan sandal tadi, kami putar arah. Kali ini saya yang berjalan di depan dia, gak selang lama kami jalan, tiba-tiba dia menepuk pundak saya dan bilang: “Damn HP gw ilang war…” wah kontan saja saya kaget. Saya tanya, apakah mungkin ketinggalan di kosan. Tapi katanya HP-nya memang dibawa sama dia, tidak ketinggalan. Saya kembali tanya, mulai kehilangannya semenjak berada di tempat mana? Katanya semenjak ada orang yang ngambil topi jatuh. Waktu itu ada orang topinya jatuh di dekat kakinya dia dan dia pun menengok ke orang yang ngambil topi tersebut. Setelah dia cek kantong saku celana jeans, eee…. ternyata HP-nya sudah tidak ada…. hmmm ternyata orang yang tadi njatuhin topi sepertinya adalah copet.

Kami coba cari orang tersebut, siapa tau bisa diketahui ciri-cirinya dan belum jauh, ah tapi kami tidak menemukanorang tersebut, apa lagi ciri-cirinya tidak tergambar jelas. Yasudah kami pulang saja sambil geram sama si pencopet yang udah ngilangin HP teman saya…

Sebagai pelajaran, saya tidk akan pernah membawa HP ketika suatu saat nanti pergi ke pasar Gasibu, karena katanya tiap minggu, ya benar tiap minggu sering terjadi pencopetan. Dan sang pencopet HP temanku itu sepertinya termasuk lihai, padahal dia ngantongin HP di saku depan celana jeans-nya… sdangkan celana jeans itu sedikit ketat dan sakunya susah dijangkau. Tapi kenapa ketika HP diambil gak ngerasa apa-apa, padahal beberapa detik sebelum kejadian itu teman saya bilang sempat memegang HP sebagai sikap waspada dan jaga-jaga. Dari situ saya yakin, ini bukan karena keteledoran dia, tapi karena memang copetnya yang lihai. Yasudah, saya juga tidak akan bawa HP lagi kalo mau pergi ke Gasibu. Cukup sebagai pelajaran saja, tidak perlu terulang lagi…

Buat siapapun yang mau ke Gasibu pada hari minggu, berhati-hatilah, tidak perlu membawa HP dan dompet, cukup bawa uang saja seperlunya. Demikian saran dari saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: