Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Hindari pemalsuan, hancurkan kemasan.

Sering kali kita dengar pemalsuan air mineral. Modusnya beraneka ragam, ada yang dilakukan dengan cara menyuntikkan air biasa ke botol air mineral tersebut melalui bagian bawah botol. Ada juga yang mengisi ulang galon dengan air biasa kemudian diberi tutup dan segel merek air mineral kemasan tersebut, agar terlihat seoalah-olah air kemasan tersebut adalah asli.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari pemalsuan tersebut. Salah satu cara yang biasanya saya lakukan adalah dengan cara menghancurkan/merusak bekas kemasan yang sudah dipakai.

Saya sering:
1. Menusuk botol air mineral dengan pisau, sehingga jika botol tersebut ditemukan oleh orang-orang yang berniat memalsukan air mineral tersebut, maka mereka tidak bisa memakai botol tersebut sebagai kemasannya. Cara ini simpel tapi efektif, dimulai dari diri kita sendiri.

2. Memotong sobekan tutup galon kemasan air mineral. Sama halnya seperti di atas. kegunaanya adalah untuk menghindari dipakainya tutup galon ini untuk membuat galon air mineral palsu. Karena bisa saja nantinya tutup galon tersebut di lem sebagian sehingga tampak seperti utuh dan asli, padahal dilem.

Nah ini dia tutup galon yang sobekannya saya potong dengan pisau.

tutup galon

tutup galon

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: