Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Seminar Opera 2010

Pagi hari ini, jam setengah sembilan (pukul 9:30) saya berangkat mendatangi undangan seminar FSL yang diselenggarakan ITB. Acara tersebut bekerjasama dengan salah satu perusahaan browser terkenal, Opera. Kali ini pembicara dari pihak Opera memberikan presentasinya tentang masa depan dunia website. Presentasi tentang HTML5, CSS3 serta teknologi web yang merambah dunia Mobile.

Presentasinya bagus, tapi sayang sebagian dari materi tersebut pernah dijelaskan pula di pertemuan tahun sebelumnya, yah tidak masalah, hitung-hitung mengingat-ingat :).

Tadinya saya mau menanyakan sekaligus mengkomplain tentang JavaScript compatibility di Opera, karena saya menjumpai ada bugs di situ. Hufftt… tapi sayang, setelah saya menunggu sesi pertanyaan berikutnya, ternyata sesi pertanyaanya hanya cuma ada 1. 😦 Yaaah… padahal biasanya sesi tanya jawab itu lebih dari 1 sesi. Yasudah tidak apa-apa, mungkin saya harus komplain online saja.

Oiya, biasanya Opera suka membagikan soufenir. Pada tahun sebelumnya, soufenir yang diberikan opera berupa Tas laptop selempangan (maksud saya tas laptop yang bukan tas punggung, saya tidak tahu istilahnya 🙂 hehe). Kali ini beda lagi, pada tahun ini Opera hanya memberikan buku catatan beserta bolpen mungil berlogo Opera di dalamnya. Tak masalah, buku catatannya cukup tebal lho, bisa dipakai buat berkali-kali. 🙂

Ini dia buku dan bolpennya, ada juga kertas promosi Opera Dragonfly, itu lho tools web developer yang ada di Opera.

 

dari opera

dari opera

 

 

2 responses to “Seminar Opera 2010

  1. Sang Penjelajah Malam November 10, 2010 pukul 9:25 pm

    Nice, kapan ya diadain di surabaya?

Tinggalkan Balasan

