Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Lebaran Haji kali ini saya tidak mudik

Ini adalah malam Iedul Adha atau Lebaran Haji. Terdengar suara takbir dimana-mana, saya jadi ingat rumah, benar-benar ingat rumah, sedih sekali rasanya. Soalnya, setiap kali lebaran, baik Iedul Fitri maupun Iedul Adha saya selalu menyempatkan diri untuk pulang. Namun keadaan saat ini tidak mengizinkan saya.

Benar-benar sedih rasanya, bagi saya Lebaran jika bukan di kampung halaman seperti tidak Lebaran. Mungkin karena faktor lingkungan, maksud saya adalah, kalau saya lebaran di rumah saya bisa bertatap muka dengan keluarga, saudara dan handaitaulan, sedangkan kalau di tempat domisili alias perantauan seperti ini, yang ada hanya teman-teman saya. Keluarga dan saudara tentu tidak ada, apalagi handaitaulan.

Sudahlah, tidak apa-apa, hidup adalah perjalanan dan selalu dipenuhi dengan perubahan. Keadaan sekarang berbeda dengan keadaan Lebaran kemarin bukanlah sesuatu yang aneh, ini sudah wajar karena hidup tidak selalu sama.

Semoga kita ditingkatkan keimanan dan ketaqwaannya selalu.

Selamat Hari Raya Ieadul Adha

Tinggalkan Balasan

