Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Error update di Blankon Ombilin

Saya sedang butuh aplikasi tambahan untuk di-install di GNU/Linux Blankon saya. Versi yang saya pakai sekarang adalah Ombilin.

Saya butuh beberapa software tambahan seperti subversion, compiler dan beberapa library. Sayangnya ketika saya coba install, ternyata paketnya gagal di download. Awalnya saya kira karena koneksinya time-out, tapi ternyata tidak. Oh yasudah sepertinya ada yang salah dengan server reponya, saya harus ganti server repo yg lain.

Ada saran repo blankon tercepat di negara kita ini? Atau saya harus menggunakan repo Ubuntu saja?

Dibenak saya sekarang cuma ada 2 pilihan, yaitu mengganti alamat reponya menuju ke repo server Ubuntu atau saya download aplikasinya stand alone satu satu, tanpa harus mendownload melalui repo. Tapi susah, karena masalah dependensi. Takutnya ada dependency yang belum terinstall.

 

gagal update

gagal install subversion di blankon

gagal install subversion

2 responses to “Error update di Blankon Ombilin

  1. ahdoy Maret 27, 2011 pukul 11:31 am

    sama om, saya juga gitu, kalau gak gagal pasti eror, sempet kepikiran buat ganti OS, tapi masa harus install2 program2 yang dah kekumpul gini satu2 lagi, fiuh.. saya kira ga ada masalah update kalau pake blankOn, ternyata sama kayak linux mint

    • azwar Maret 27, 2011 pukul 12:08 pm

      mending ganti Linux Blankon yg baru aja.. 🙂 atau mau pake Linux lain, Mandriva jga enak, atau Linux Mint… 🙂

      Kalo install OS Win**** ya mesti install program2, kalo di linux kan udah ada secara otomatis, kaya program office, player, editor gambar, browser dll.

Tinggalkan Balasan

