Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Web Hosting yang aneh dan ‘annoying’

Ini adalah sekian kalinya saya mengalami beberapa keanehan berkenaan dengan web hosting.

Mulai dari service yang kurang memuaskan, tidak profesional, kualitas produk yg kurang pas dan mengherankan.

Baru-baru ini saya coba login ke cPanel saya. Dan ada hal baru di cPanel tsb. Ada tambahan kolom ‘Notice’. Bagi saya aneh, tapi mungkin wajar, mungkin. Lihat gambar jepretan saya di bawah ini:

 

 

Lihat bagian yg dilingkari warna merah. Pemilik web hosting berpromosi di halaman private konsumen. (Harusnya control panel itu bersih dg promosi seperti itu).

Sekarang lihat tulisan yang dilingkari warna kuning, bunyinya seperti ini:

Perhatian :
Dilarang meletakkan file yang melanggar hak cipta / bajakan seperti : MP3, Program bajakan, program warez, dan sejenisnya

Ini jelas menyalahi hak-hak konsumen dan melanggar hak konsumen..! Meskipun saya tidak melakuan hal tsb. Saya tidak sependapat. Begini, memang benar apa yg dituliskan itu memang sesuatu yang tidak baik dan harus dihindari. Membajak adalah hal yg tidak baik. Tapi, melarang konsumen untuk mengupload konten tertentu adalah suatu kesalahan!

Konsumen boleh mengupload apa saja, itu privacy konsumen, hak konsumen. Jika mereka salah dan terjerat hukum, ya itu masalah konsumen dengan hukum. Tak ada sangkut pautnya dengan pemilik web hosting. Ketika konsumen dipenjara karena mengupload software bajakan, apakah pemilik hosting akan rugi. Sama sekali tidak. Karena ini murni, masalah antara konsumen dg penegak hukum. Konsumen dihukum, pemilik web hosting tidak akan ikut dihukum.

2 responses to “Web Hosting yang aneh dan ‘annoying’

  1. terlantar Februari 24, 2011 pukul 12:35 pm

    setuju-setuju

Tinggalkan Balasan

