Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Dibayang-bayangi kompetitor, tak masalah, mau tumbang atau terbang?

Terbengkalainya proyek musik legal dan gratis membuat banyak pihak kecewa, sudah gregetan ingin menikmati fasilitas, namun tak kunjung muncul websitenya. Saya sendiri pun sebetulnya agak gigit jari, karena saya meninggalkan proyek ini bukan tanpa alasan, ada suatu kesibukan yang harus dikerjakan yang juga menyangkut masa depan proyek musik legal.

Saya tidak akan banyak bercerita tentang hambatan-hambatan tersebut. Ada suatu kabar, baik atau buruk itu silahkan anda yg menilai. Kabarnya adalah, ternyata ada kompetitor yg sedang membayangi dan membuat proyek serupa. Bagi saya agak sedikit ngeri tapi agak sedikit semakin menarik juga (plus semangat). Saya bilang ngeri karena, ini adalah suatu kompetisi pertaruahan, dan saya memiliki perkataan bagi saya sendiri, “Mau tumbang atau terbang?”. Jika saya tidak mengejar waktu, kurang serius dan kurang inovative, artinya saya akan tumbang. Saya akan tergerus oleh kompetitor. Namun saya juga merasa agak sedikit tertarik, karena kehadiran kompetitor bagi saya bisa dijadikan suatu parameter eksternal dalam mengembangkan produk kita ini. Kalo kita tidak punya tolak ukur, bagaimana kita bisa mengukur diri kita? Betul tidak? Saya juga semakin semagat untuk menyelesaikan proyek ini. Dan malam ini, komitmen untuk tidak tidur terlalu cepat. Harus lembur.

Tidak ada berleha-leha, tidak ada kesibukan kosong yang hanya mengambang belaka. Dan sudah tidak ada lagi tanggung jawab profesional yang mengikat saya, mengingat pekerjaan kemarin yg ditawarkan oleh seorang teman bisa dinyatakan akan dibatalkan karena sangat beresiko.

Mohon maaf kepada para pecinta musik legal dan gratis, karena saya tidak bisa lagi mengupdate perkembangan secara detail di blog ini. Semua detail fitur dan segala macamnya biar saya jadikan materi internal saja.

Mungkin juga, ini adalah dosa besar bagi saya karena telah memundurkan jadwal peluncuran, dan mungkin inilah akibatnya. Tapi tidak masalah, tetap fokus, berinovasi, kerja keras dan juga kerja cerdas, silaturahmi, dan juga berdoa.

Teman-temanku, maafkan atas keterlambatan ini, do’akan dan restui saya untuk segera melanjutkan proyek ini agar bisa segera online.

Tinggalkan Balasan

