Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Menghindari salah persepsi tentang ketrampilan.

Hal yang paling saya takutkan ketika ngeblog adalah, saya takut orang salah persepsi dengan saya, melihat saya seolah-olah hebat, wah, dahsyat, padahal sangat biasa saja.

Saya semgaja menghindari postingan-postingan tentang coding pemrograman, takut dikira expert. Jika mereka yg expert mudah saja, karena memang ahlinya. Tapi saya memandang diri saya sendiri, sehingga menghindari postingan pemrograman secara code.

Ada satu pengalaman, orang menganggap saya wuah, setelah mengenal saya ternyata saya biasa saja. Ini menjadi pelajaran bagi saya, bahwa ternyata (mungkin) selama ini orang menganggap saya spesial, sehingga mengharapkan sesuatu yg berlebih.

Bagaimanapun, hidup terbuka dan apa adanya adalah lebih nyaman, lebih plong bagi saya pribadi. Makanya saya menghindari aggapan yg berlebih mengenai diri saya. Mungkin anda pernah mengalaminya, lebih enak apa adanya bukan? 🙂

Tinggalkan Balasan

