Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Marhaban ya syahro Romadhon

Selamat datang ya Ramadhan, bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan.

Alhamdulillah tahun ini saya masih bisa menyambut bulan suci Ramadhan. Sekarang tinggal beberapa hari lagi, berilah hamba umur untuk menunaikan puasa hingga Iedul Fitri ya Allah.

Semoga ada peningkatan di Ramadhan ini. Semoga lebih baik dari Ramadhan sebelumnya baik dari segi kualitas maupun kuantitas ibadah.

Sedikit memori.
Saya juga merasakan kengen dengan masa-masa dulu semasa SMA, saya dan teman-teman saya pergi ke mesjid untuk berbuka bersama. Maklum, anak muda yg agak jauh dari orang tua suka yg gratis-gratis, hehe.. Padahal kita sendiri juga punya sesuatu yg bisa dimakan, tapi entah, rasanya sangat meriah jika kita bisa berkumpul bersama-sama. Saya rindu dengan masa-masa itu.

Pelajaran dari keluarga.
Ketika saya pulang ke rumah, ke desa tercinta. Hal yang diajarkan keluarga ke pada kami (anak-anaknya) adalah: tidak makan berlebihan. Terkadang karena kita puasa sehari penuh, maka pada saat berbuka, kita makan apa yang ada di hadapan kita. Orang tua saya Alhamdulillah tidak demikian. Ayah saya ketika berbuka, cukup dengan air putih atau manis dan kolak (sejenisnya). Stelah itu beliau berwudlu untuk pergi ke masjid atau mushola untuk melaksanakan shalat Magrib. Sepulang dari mushala/masjid, kemudian barulah ayah saya melanjutkan berbuka dengan makan nasi. Itulah yang orang tua contohkan kepada kami anak-anaknya, langsung dengan perbuatan. Semoga bisa meniru sosok sang ayah. 🙂

Sekali lagi saya ucapkan menjalankan Ibadah Puasa, mohon maaf apabila ada salah-salah kata atau sikap. Mari kita jalani bulan suci ini dengan keadaan yang jernih. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: