Azwar

Berbagi cerita dan informasi

Jangan berbelanja di Minimarket

Ada kasus menarik yang sering dialami oleh orang-orang yang membeli barang di minimarket. Kasus tersebtu terjadi juga pada saya.

Tadi malam saya pergi berbelenja di salah satu Minimarket. Saya pun memilah milih apa yg saya butuhkan, tentu dengan mlihat harga yang tertera disitu.

Pada saat membayar, tidak seperti dugaan saya, total jumlah yang harus saya bayar ternyata lebih banyak dari apa yang saya perkirakan. Setibanya saya sampai di rumah, saya lihat struk pembayaran. Saya kaget karena selisih harga antara harga yang tertera di rak barang di minimarket tsb berbeda dengan harga yg tertera dengan struk. Harga yg di struk lebih mahal. Bukan sekedar Rp 500 atau Rp 1.000 tapi lebih mahal Rp. 3.000 sbuah selisih yang sangat fantastis. Malah teman saya ada yang pernah mendapatkan selisih Rp. 5.000 dan dia marah-marah karena harganya tidak sama (menipu).

Hmmm… tadinya saya mau protes, tapi apalah mau dikata, yang ada disitu hanya seorang kasir, protes ke dia juga paling percuma, minimal protesnya ke kepala toko. Yang pada saat itu sepertinya sudah pulang, (jam 10 malam).

Kesimpulannya, minimarket seringkali dijadikan alat untuk menipu konsumen, dengan melihat konsumen dengan segmen menengah ke bawah. Pihak minimarket bisa dengan semena-mena melakukan berbagai penipuan.

Kita pasti masih ingat pada waktu dulu ketika kita diberi kembalian dengan permen dengan alasan sedang tidak ada receh. Kalau tidak ada receh, bilang saja dari awal, agar pengunjung tidak membeli barang dulu, karena sedang tidak ada receh untuk kembalian. Bagaimana kalau kasusnya dibalik, bagaimana kalau kami selaku konsumen juga bisa membayar dengan permen. MAU??

Hal-hal yang seperti ini yang kadang membuat lucu dalam tanda kutip, sembrono alias sembarangan.

Mari sejahterkan rakyat kecil, mali berbelanja di kios atau warung atau pasar kalo memang sering pergi ke pasar.

2 responses to “Jangan berbelanja di Minimarket

  1. rikoy April 1, 2012 pukul 3:11 pm

    no pict = hoax 😀

Tinggalkan Balasan

